Peran Trustworthiness Sebagai Mediasi Antara Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Scarlet Whitening Pada Konsumen Toko Mlux Di Kota Jayapura

Penulis

  • Siti Masruro Penulis
  • Suratini Universitas Yapis Papua Penulis
  • Andri Irawan Universitas Yapis Papua Penulis
  • Yendra Universitas Yapis Papua Penulis
  • Fahrudin Pasolo Universitas Yapis Papua Penulis

Kata Kunci:

Brand ambassador, keputusan pembelian, Trustworthiness

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian dan Trustworthiness sebagai variabel mediasi pada produk skincare scarlett whitening pada toko Mlux di kota jayapura. Skincare scarlett whitening dengan Kpop EXO asal korea sebagai brand ambassador menjadi objek pada penelitian ini. Data berasal dari penyebaran kuesioner secara purposive sampling kepada 119 responden yang membeli skincare scarlett whitening lebih dari 3 kali, yang mengetahui tentang brand scarlett whitening dan familiar dengan Kpop EXO. Teknik analisis data menggunakan SPSS 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Trustworthiness memiliki peran mediasi yang signifikan dan positif pada pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2025-03-13

Terbitan

Bagian

Artikel