Strategi Pengembangan Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kora Pare-Pare
Kata Kunci:
Strategi Promosi Pariwisata, Kinerja Bidang PromosiAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi promosi pariwisata yang diterapkan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, dengan fokus pada aspek periklanan, personal selling, sales promotion, publicity, dan event. Data sekunder diperoleh dari situs web resmi dan dokumen terkait. Metode analisis data kualitatif digunakan untuk menghasilkan data sistematis, faktual, dan akurat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan efektif dalam meningkatkan kinerja promosi dan menarik minat wisatawan. Evaluasi menunjukkan bahwa periklanan dan publikasi telah dilaksanakan dengan baik, berkontribusi pada keberhasilan Parepare dalam menarik kunjungan wisatawan dan mempromosikan potensi wisatanya secara optimal.